Senin, 11 Maret 2013

Cara Penyampaian Informasi


tikInformasi merupaka bagian penting dalam kehidupan manusia. Orang membutuhkan informasi untuk mengambil keputusan-keputusan. Sebagai contoh, ketika Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) memperingatkan kemungkinan terjadinya tsunami di suatu daerah, orang-orang segera mengambil keputusan untuk segera mengungsi ke daerah yang lebih tinggi atau menjahui daerah pantai.
Contoh lain, para pengendara kendaraan bermotor dapat segera beralih ke jalur alternatif begitu mendengar siaran radio tentang kemacetan di jalur utama.
Zaman dahulu orang menyampaikan berita atau informasi kepada orang lain dengan beragam cara dengan segala keterbatasan dan tanpa ada dukungan teknologi komunikasi  zaman sekarang.
Kepulan asap yang biasa dipakai suku indian ataupun keutungan yang dipakai di daerah pedesaan di jawa merupakan contoh yang memungkinkan komunikasi secra tidak langsung, yang tidak bisa diwakili oleh suara manusia.
Pada saat itu kadang kala diperlukan kurir yang harus mengendarai kuda dan menempuh perjalanan yang penuh mara bahaya untuk menyampaikan informasi ke lokasi sangat jauh.
Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi, informasi dapat disebarkan dengan berbagai cara, seperti telegraf, telepon, radio, televisi, telpon seluler, faximile dan juga komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar